Selasa, 01 Juni 2010

9 Tahun - Cross Bottom

Event : Cross Bottom, SMA 9 Yogyakarta, 29 Mei 2010

Sebuah pengalaman baru lagi....Saya menjadi vokalisnya Cross Bottom!!! Beberapa dari anda mungkin masih ingat kejayaan band ini di awal 2000an, dengan salah satu hits legendarisnya bertitle "9 tahun".

Dadakan??? Pastinya....! H-6 sebelum manggung, saya baru dikabari, dan terpaksa hanya bisa latihan 1 kali untuk 5 komposisi lagu. Saya jelas nggak ada yang hapal liriknya, kecuali lagu "9 tahun" itu. Jadilah berbagai cara dilakukan untuk mengahapal lirik, tak berhasil juga...terpaksa ngeprint lirik lagu dengan font besar (24), lalu saya tempelkan di panggung. Jadi lantai panggung lumayan berserakan kira-kira 7 halaman kertas lirik...

Bersama Cross Bottom, saya main di acara pensi Sma, dan herannya lagi, band ini tetep ngangkat. Apalagi saat lagu "9 tahun" berkumandang...wuiiih, rameeee...heran, ternyata masih pada tahu, padahal kalau nggak salah lagu itu dilrilis tahun 2004, sudah uzur untuk anak SMA jaman sekarang...

Ngomongin tentang "9 tahun", percaya nggak percaya, ketika lagu itu booming di Indonesia tahun 2004-2005, saat itu saya masih bergabung dengan Terang Bulan, Malioboro. Dan salah satu songlist andalan kami untuk ngamen waktu itu, tak lain tak bukan adalah lagu "9 tahun" ini. Lagunya memang keren, beat-nya asyik dan liriknya juga "dalem". Pada waktu itu, ngamen dimanapun, lagu ini nggak perngh absen dibawain. Eh lha kok sekarang, saya didaulat benar-benar menyanyikannya versi Cross Bottom asli....

Hehe, nggak nyangka dan nggak pernah direncana, selang waktu 5 tahun ini membawa banyak hal yang luar biasa. "9 tahun" yang dulunya saya nyanyikan di trotoar Malioboro, kini saya menyanyikannya di panggung dengan atribut vokalis Cross Bottom (walau cuma additional player). Belajar dari pengalaman itu, saya benar-benar percaya bahwa hari depan adalah memang unpredictable, Tuhan sudah menuliskan buku waktu takdir kita, jangan pernah berusaha mengintipnya, apalagi mendebatkannya...

9 comments:

Santi Zaidan mengatakan...

Sepakat, nggak perlu didebat.. it just so unpredictable :)

Paksi Jasmine mengatakan...

ya, dan kita nimati aja setiap lembaran baru yang misterius itu...

Gage Batubara mengatakan...

kulonuwun, saya ganggu yg pacaran gak?

lah tenane kamu jadi additionalnya CB? emang army kmn?

Paksi Jasmine mengatakan...

haha gage: iya kemarin sempet dadakan gantiin army, aku juga ga tau alasannya army kemana. untuk next CB gigs, belum tau deh...hehe

semuasayanganna mengatakan...

"..Tuhan sudah menuliskan buku waktu takdir kita, jangan pernah berusaha mengintipnya, apalagi mendebatkannya..."

LIKE THIS! :-bd

terus berkaryaa :)

Paksi Jasmine mengatakan...

yup...makasih ana babi......

dee mengatakan...

hellow..slm kenal mas paksi..
aku liat perform mu di jazz senin mlm...

kereen..pas lagu tompi...kan esok masi ada..
asli asiiik...sukses terus

Paksi Jasmine mengatakan...

terima kasih mbak dee...tapi itu bukan lagunya tompi, lagunya utha likumahuwa, dan pernah dibawain lagi sama ello...

anyway makasih ya udah mampir ke blog

Anonim mengatakan...

lagu 9 tahun, lelaki muda dan maafkan itu siapa yang ciptain mas? Gitarisnya atau vokalisnya? Tks...soalnya saya suka bgt lagu2 itu...

Posting Komentar

 
Copyright 2009 PAKSI JASMINE. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan