Sabtu, 27 Februari 2010

What's Next...?

Event : Alpenliebe Band Competition 2010, USD, 25 Februari 2010

Jasmine menang....saya juara...saya yang terhebat....!!!

Hehe, artikel ini akan saya jadikan ajang meluapkan semua kebanggaan dan kesombongan saya...

Ya, saya nomer satu! Begitulah hasil penilaian dari mas juri kompetisi band yang saya ikuti kemarin. Dan, band saya menjadi juara. Diri saya berpesta, senyum saya berjingkrak di bahagia saya.

Hampir separuh hari kompetisi diguyur hujan lebat, lapangan becek, panggung basah, dan pasti...tidak ada kerumunan penonton di depan stage. Jasmine didaulat membawa 2 lagu sendiri pada lomba yang diikuti puluhan band dari Jogjakarta dan sekitarnya itu. Sebenarnya kami tidak terlalu berekspektasi pada lomba tersebut, tapi kita tetap berusaha tampil maksimal karena nggak enak sama pihak sponsor yang telah mendaftarkan band kami.

Lagu lancar, orang-orang appreciate, tenang di panggung (karena lagi-lagi kerja bareng pacar), tapi ini tanpa kolusi lho...dan setelah manggung langsung pulang. Sore hari saya datang lagi ke venue berniat manjemput pacar, eh lha kok malah pas pengumuman, dinyatakan sebagai juara 1 lomba. Kebetulan...alhamdulillah...berhadiah...kondang...bangga...bingung...

"Kok bingung, kan habis menang?"

Itulah...Saya bingung dan terbebani dengan predikat juara ini. Hasil lomba tersebut telah membawa saya ke level yang lebih tinggi dalam progres kehidupan musik saya. FYI, ini adalah kompetisi band kali kedua sepanjang karir musik saya, dan semuanya menyabet nomor satu. Sebagai orang yang keras kepala, saya berprinsip untuk tidak pernah balik kucing. Nah, karena kekerasan hati saya itulah, makanya kali ini saya bingung....karena nggak mungkin untuk turun ke level sebelumnya, harus berada di level juara ini dan higher level lagi.

"Kenapa kemarin ndadak juara ya...???"

Gelar ini menjadi beban buat saya. Gimana enggak?, orang sudah terlanjur tahu kalau saya juara, nggak mungkin dong ke depannya saya nyanyi dengan kualitas tidak juara, mau nggak mau saya harus selalu tampil selayaknya juara...Huuuuh berat, harus menanggung beban dari ekskalasi status ini, harus serius berjuang menunjukkan apa lagi pencapaian saya berikutnya, yang tentunya harus lebih baik.

Saya mencoba membesarkan hati saya dengan positive thinking bahwa ini adalah ujian dari Tuhan. Saya sudah tidak bisa mundur lagi, menjadi PR buat saya tentang bagaimana harus mempertanggung jawabkan gelar juara ini, menjadi motivasi agar saya berjuang untuk lolos dari cobaan ini, dan menjadi kawan baru untuk menghadapi tanda tanya besar dalam menanti nukilan-nukilan takdir pada cerita hidup saya ke depan...what's next?

3 comments:

Santi Zaidan mengatakan...

Greaaaat!!! never stop thinking, what's next??? but while thinking, keep reacting is the best thing we can do, rite :) Selamat ya sayang. Always proud of u.

Warmest hug,

Paksi Jasmine mengatakan...

makasih ya sayang...kamu selalu support deh

semuasayanganna mengatakan...

mmm.. pake ganti nama ga nih kayak yang sebelumnya? ;))

Posting Komentar

 
Copyright 2009 PAKSI JASMINE. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan